Diposkan pada Event

Algoz Cup 2019 : Tetap Semangat Apapun Yang Terjadi

Aloysius Gonzaga (Algoz) Cup kembali digelar tahun ini di Universitas Stikubank (UNISBANK) Kendeng. Turnamen ini memperebutkan juara pada cabang olahraga Basket Putri, Basket Putra, Futsal Putra serta Badminton Ganda Putra. Turnamen yang digelar dua hari mulai Sabtu (25/5) ini berlangsung mulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pada Minggu (26/5) pukul 18.30 WIB.

Acara pertama diawali dengan opening ceremony yang dihadiri berbagai Universitas yang ada di Semarang, seperti Universitas Diponegoro, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Keluarga Mahasiswa Katolik (KMKS) Salatiga, Politeknik Negeri Semarang dan lainnya. Terkhusus tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Unnes hanya mengirim satu tim saja dimana biasanya Unnes mengirim dua tim. Hal ini dikarenakan tepat ditanggal 25 Mei 2019, UK3 Unnes sedang mengadakan ziarek ke Yogyakarta.

Tepat pukul 09.30 WIB, tim Futsal UK3 Unnes bermain melawan Udinus yang mana Unnes diofficialkan oleh Natael Bremana dan tujuh pemain lainnya yaitu Yohanes de La Cruz Gilang, Dominikus Riduan Simbolon, Yusuf Leonardo, Yohanes Eka Wardhana, Andreas Edwin, Andy David Gunawan, dan Stefanus Verry As. Udinus merupakan tim kuat karena mereka selalu masuk semifinal setiap kali pertandingan Algoz Cup. Dibabak pertama skor sementara dua sama yang mana gol pertama dicetak oleh Unnes yaitu Andreas Edwin W, kemudian dibalas oleh Udinus dengan gol pertama. Tidak lama kemudian setelah kick off, bola Unnes kecolongan sehingga menyebabkan Udinus unggul 2-1. Tak lama setelah Udinus mencetak gol, Unnes pun tidak mau ketinggalan dengan mencetak gol kembali sehingga kedudukan 2-2. Lalu lanjut babak kedua dan diawali dengan gol pertama oleh Udinus. Namun ditengah pertandingan, Yohanes de La Cruz membuat sebuah pelanggaran sebanyak enam kali dan akhirnya wasit membuat keputusan pinalti untuk Udinus. Skor akhir pertandingan antara Udinus melawan Unnes yaitu dua 4-2.

Hari berganti hari menjadi Minggu pukul 10.30 WIB, waktunya Badminton Ganda Putra bertanding melawan Politeknik Negeri Semarang (Polines). Namun, badminton yang dimainkan oleh Carolus Yosa dan Adang Edge tidak jauh berbeda dengan futsal Unnes yang harus mengalami kekalahan kembali. Kemudian pada pukul 15.30 WIB Basket Putra dan Basket Putri Unnes bermain. Namun lagi-lagi hal yang sama terulang, Basket Putra Unnes yang mana beranggotakan Yulius Drajat, Felix Notetolo, Ian Lasariano, Filemon Abram, Otniel Pandia, dan Gregorio Daffo harus menerima kekalahan melawan Udinus dalam pertandingan cabang olahraga ini.

Setelah pertandingan Basket Putra selesai, saatnya Basket Putri bertanding yang mana terdiri dari tiga pemain, yaitu Stephanie, Indah Permata dan Joanetta Sheva. Tapi untuk kali ini, Basket Putri Unnes berhasil mendapatkan Juara 2. Terakhir, rangkaian pertandingan Algoz Cup 2019 ditutup dengan final Futsal antara Udinus melawan KMKS Salatiga. Final ini dimenangkan oleh KMKS Salatiga dan Juara Umum Algoz Cup 2019 adalah Udinus. Pada dua tahun sebelumnya, UK3 Unnes berhasil meraih Juara 1 Basket Putra dan Basket Putri, Juara 2 Futsal serta peraih Juara Umum. Namun dalam Algoz Cup tahun ini, Unnes hanya bisa membawa satu piala yaitu piala Juara 2 Basket Putri dengan hadiah sebesar Rp. 300.000.

Jangan berkecil hati teman-teman, masih ada tahun depan. Kalian tetap luar biasa dan tetap semangat ya! Tuhan memberkati.

IMG-20190528-WA0031
Foto Bersama Tim Basket Putra Universitas Negeri Semarang dengan Tim Bakset Putra Universitas Dian Nuswantoro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s