Diposkan pada Event

Misa Akhir Semester di PGSD Ngaliyan : Hasil Itu Penting, Tetapi Bagaimana Cara Mendapatkannya Itu yang Lebih Penting

Akhir semester sudah tiba dan UAS sudah di depan mata. Pertanda mahasiswa harus mengerahkan dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk bergelut dengan soal UAS. Tetapi usaha tanpa doa adalah sombong. Dan doa tanpa usaha adalah kosong. Maka untuk mengimbangi keduanya agar selaras, UK3 mengadakan Misa Akhir Semester sekaligus kunjungan ke PGSD Ngaliyan pada Sabtu (30/6) pagi. Keberangkatan dari UNNES Sekaran dikoordinir oleh Koordinator Fakultas (Korfak) sebagai penanggung jawab yang juga berkolaborasi dengan Departemen Kerohanian. Pada pukul 08.00 WIB dengan menggunakan angkot dan sepeda motor rombongan berangkat ke Ngaliyan, perjalanan ditempuh sekitar 45 menit untuk tiba di tujuan.

Setelah tiba di PGSD Ngaliyan teman-teman menuju ke Laboratorium Olahraga tempat di mana misa berlangsung. Misa kali ini dipimpin oleh romo mahasiswa, Romo Vincentius Yudho Widianto, Pr dalam misa yang bertema “Kejujuran” itu romo bercerita tentang pengalamannya ketika masih di seminari saat musim ujian dan bertepatan dengan piala Eropa di mana ada 3 tipe orang saat akan menghadapi ujian, orang pertama lebih tertutup dengan prinsip bola jangan sampai mengganggu UAS, tipe orang kedua yakni belajar sambil nonton bola, dan tipe orang ketiga yaitu terbuka dengan prinsip UAS jangan sampai mengganggu bola dan romo termasuk tipe orang yang ketiga, karena memiliki cara belajar sendiri, beliau tidak pernah mencontek dan nilainya pun tidak sebagus teman-temannya, bahkan pernah mendapat nilai matematika yang jelek. Yang menarik, beliau berpegang pada nasihat simbahnya, “Nak, kalau ujian itu jangan mencontek. Jika dari kecil kamu terbiasa mencontek, maka saat besar kamu juga akan mencontek terus.” Dan romo juga berpesan bahwasanya “kita harus belajar dan diimbangi dengan berdoa, ORA ET LABORA. Hasil boleh bagus tetapi cara mendapatkan hasil itu juga harus benar”, imbuhnya.

Setelah misa teman-teman UK3 foto bersama dan makan bersama di daerah kampus PGSD Ngaliyan sambil bercanda gurau. Selepas itu melanjutkan perjalanan kembali ke Sekaran. Selamat menempuh UAS teman-teman. Selamat mempersiapkan diri, usahakan tenang, jaga kesehatan, dan jangan lupa berdoa. Tuhan Memberkati.

Saat sesi foto dengan Romo Vincentius Yudho Widianto,Pr
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s