Diposkan pada Event

Ziarek 2018 : Jaraknya Jauh, Kitanya Dekat

Jumat (1/6) dipilih sebagai hari pelaksanaan Ziarek (Ziarah dan Rekreasi) tahun ini, yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Lokasi Ziarek kali ini adalah Gua Maria Kaliori, Banyumas dan dilanjutkan rekreasi ke Baturraden.

Persiapan panitia sudah dilaksanakan dari pukul 04.00 WIB subuh. Setelah persiapan selesai, panitia menuju titik kumpul didepan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. Pukul 04.45 WIB peserta mulai berdatangan dan berkumpul bersama.

Setelah persiapan dan peserta sudah selesai pada pukul 05.30 WIB, peserta dan panitia pun memulai perjalanan menggunakan bus pariwisata Citra Dewi tidak lupa berdoa terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan dengan dipimpin oleh Putri Ayu.

Tujuan pertama dari perjalanan ziarek ini adalah Gua Maria Kaliori, Banyumas.

Perjalanan menuju Gua Kaliori menempuh waktu 5 jam 30 menit. Selama diperjalanan peserta disuguhi cemilan dan air minum oleh panitia. Peserta juga diajak menyanyi bersama oleh panitia

Sesampainya di Gua Maria Kaliori, seluruh peserta dan panitia makan siang terlebih dahulu. Setelah semua selesai makan, dilanjutkan foto bersama dan jalan salib yang dipimpin oleh Alberto Krishna. Pukul 13.15 WIB perjalanan dilanjut ke Wisata Baturraden.Tidak ketinggalan juga diadakan game tebak-tebakan untuk mengusir kantuk, mengingat waktu tempuh yang cukup lama. Untuk menambah keseruan game panitia memberi hadiah yang menarik berupa pulsa dan doorprize uang Rp 50.000 sebagai hadiah bagi yang dapat menjawab pertanyaan dengan tepat.

Peserta diberi waktu bebas hingga pukul 16.15 WIB. Waktu diberikan kepada peserta untuk bisa bersua foto, bermain, menikmati indahnya wisata Baturraden. Banyak pengunjung di wisata tersebut karena tanggal 1 Juni merupakan libur nasional maka kesempatan itu digunakan untuk liburan salah satunya ke Wisata Baturraden. Dan juga banyak penjual makanan dan minuman yang tersebar di sekitar Wisata Baturraden. Tepat pukul 16.00 WIB peserta dan panitia bergegas ke bis untuk melanjutkan perjalanan pulang. Pukul 16.15 WIB tepat, perjalanan dilanjutkan menuju kembali ke Semarang. Di tengah perjalanan kami menuju ke tempat pusat oleh-oleh di Sokaraja. Sayangnya pusat oleh-oleh di Sokaraja sudah banyak yang tutup. Maka panitia memutuskan untuk berbelanja oleh-oleh dialihkan ke Wonosobo. Pada pukul 17.45 peserta dan panitia tiba di tempat makan malam di daerah Purbalingga.

Setelah selesai makan, panitia dan peserta bersiap-siap kembali menuju bus untuk melanjutkan perjalanan menuju Semarang.

Link foto Ziarek 2018 klik disini

Saat sesi foto bersama di Gua Maria Kaliori, Banyumas
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s