Diposkan pada Event

Algoz Cup : Sang Juara Main Cantik

Aloysius Gonzaga (Algoz) Cup kembali digelar tahun ini, di Kampus Universitas Stikubank (UNISBANK) Kendeng. Turnamen ini memperebutkan juara pada cabang Basket Putri, Basket Putra, Futsal Putra serta Badminton Ganda Putra. UK3 UNNES, yang tahun lalu berhasil meraih juara satu basket putra, juara satu basket putri dan juara dua futsal dan meraih juara umum.

Dua tim futsal dari UK3 mengawali keikutsertaan dalam turnamen yang digelar dua hari mulai Sabtu (5/5/18) pagi. Pukul 09.30 WIB , Unnes A mengawali turnamen futsal dengan official Herjuno Tegar melawan Udinus yang merupakan tim kuat. Pemain Bonaventura, Bangkit Dion, Dominikus Ridwan, Heronimus, De La Cruz Gilang, Silvister Danu, Yohanes Eka, Bonifasius, Julius Credo. Di babak pertama permainan bermain pres cepat sedikit keras lantas kebobolan 1 bola. Unnes A kesulitan menembus pertahanan Udinus karena permainan Udinus yang rapi dan pres atas. Udinus terus menyerang, tidak membiarkan Unnes main tenang. Serangan demi serangan dibangun melalui Dominikus Ridwan, Heronimus Joko dan De La Cruz Gilang tetapi belum bisa menyamai kedudukan. Babak kedua permainan masih sama cepat ketat dan sedikit keras. Para pemain mulai terpancing emosi, dan di akhir babak kedua Unnes kembali kemasukan bola melalui serangan sayap kanan Udinus. Unnes A harus terhenti langkahnya dan gagal melaju di perempat final setelah di kalahkan Udinus dengan skor akhir 0-2. Dilanjutkan dengan Unnes B melawan Upgris B.

Unnes B , tim kocak yang jadi juara Algoz tahun ini terdiri dari Andy David, Yusuf Leonardo ,Agustinus Adang, Giovani Bagas, Hironimus Panja, Daniel Rainhard, Andreas Edwin, Stefanus Verry, dan Esra Emilianus. Di pertandingan pertama Unnes B bertemu dengan Upgris B dan menang telak dengan skor 5-0. Tetapi ada juga kabar buruk, anchor kami, Andreas Edwin terkena cidera di engkel kanannya. Lalu di  pertandingan kedua kami bertemu dengan FT Undip menang 1-0. Perlawan yang begitu sengit. Tetapi Puji Tuhan semua berkat Tuhan. Akhirnya Unnes B bisa maju sampai ke semifinal yang dilaksanakan di hari kedua.

Pukul 14.00 WIB , dari tim Basket putri yang beranggotakan Maria Berliana, Clara Hesti, dan Stephanie Putri dari Unnes bertanding melawan UNDIP. Pertandingan itu berlangsung dibawah teriknya matahari, sehingga tenaga pemain dikedua tim terkuras dengan cepat, namun hal itu tidak menyurutkan semangat bermain mereka. Hingga pada akhir pertandingan kemenangan jatuh kepada tim Unnes dengan skor yang tipis, yakni 2–1.

Minggu (6/5/18) Pukul 09.10 WIB, tim basket putra dari Unnes yang beranggotakan Julius, Ian Lasariano, Esra Emilianus, Agustinus Adang, Grego Daffodi, Laurentius Mahendra, dan Thomas Tris bertanding melawan tim dari KMKS Salatiga, namun mereka belum beruntung mendapat gelar juara pada pertandingan ini. Kemenangan tim basket putra Unnes direbut oleh KMKS Salatiga dengan selisih skor yang sangat tipis. Aliran poin bergantian diraih oleh kedua tim, beberapa kali terjadi gesekan dan foul, namun emosi kedua tim masih dapat diredam agar tidak mudah terpancing emosi. Sehingga dari awal sampai akhir pertandingan berjalan lancar, hingga akhirnya waktu habis dan skor akhir adalah 17–15 dimenangkan oleh KMKS Salatiga.

Begitu juga dengan tim bulu tangkis, Andreas Ricky dan Silvister Danu belum beruntung sehingga kemenangan belum memihak pada tim Unnes ini, sehingga kemenangan jatuh di tangan FH UNDIP. Menurut Andreas Ricky, ketika sedang bertanding, mereka kurang koordinasi dan komunikasi sehingga poin susah untuk diraih.

Setelah pertandingan bulu tangkis dilanjutkan semifinal futsal Unnes B bertemu Upgris A. Pertandingan dengan banyak gol. Waktu normal seri 2-2 lalu dilanjutkan adu penalti menang 2-1. Penalti 1 di eksekusi oleh Stefanus Verry lalu Agustinus Adang. Tendangan Upgris A yang pertama berhasil menjebol gawang Andy David. Namun tembakan kedua dan ketiga berhasil di hadang oleh Andy David. Akhirnya Unnes B berhasil mencapai final bertemu dengan Udinus.

Sedangkan, dari tim basket putri dari Unnes mendapat juara 2 setelah kalah dari UPGRIS dengan skor 8–2. Pertandingan Unnes dengan UPGRIS juga berlangsung dibawah terik matahari yang menyengat. Beberapa kali Stephanie mendapat sudut lemparan yang sangat bagus, namun belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

Setelah pertandingan basket, dilanjutkan dengan final futsal Unnes bertemu dengan Udinus. Pertandingan yang sangat sengit hingga saling jual beli serangan. Hasil waktu normal 1-1. Akhirnya di akhiri dengan adu penalti lagi. Unnes B menang dengan skor skor 1-1 yg di cetak oleh Stefanus Verry dari Unnes, dan Paul dari Udinus. Para pemain cemas karena di tendangan terakhir mereka tidak mendapat kesempatan menendang, karena tos koin. Sekali lagi Andy David menyelamatkan gawang Unnes, dari tendangan yang keras dari pemain Udinus. Walaupun sempat gagal oleh Unnes A tetapi bisa diselamatkan oleh Unnes B. Mereka main dengan sangat cantik, penuh strategi yang cantik pula.

Setelah semua pertandingan selesai dilaksanakan, tiba saatnya pembagian hadiah berupa piala dan uang tunai untuk para pemenang. Unnes mendapat juara di dua cabang olahraga. Juara dua dalam pertandingan basket putri dan juara satu dalam pertandingan futsal. Selain itu, yang lebih membanggakan adalah Unnes kembali mendapat juara umum di Algoz Cup seperti tahun sebelumnya. Semua para juara pun berfoto ria dengan piala-pialanya. Setelah itu, para pemain dan suporter pun berkemas untuk pulang kerumah masing-masing. Selamat kepada para pemain yang bisa merebut kembali piala bergilir tahun ini. Tetap semangat dan Tuhan Memberkati.

UK3 UNNES berfoto dengan Rm. Yudho setelah pemberian piala
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s