Diposkan pada Event

Siapa ketua UK3 terpilih tahun ini?

Sidang Umum Anggota (SUA) merupakan akhir dari program kerja BPH UKKK 2017 yang sudah terlaksana pada Sabtu-Minggu (30-31/12/17) dengan bertempat di Fakultas Ekonomi C3- 219. Acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Florentina Dian dan dilanjutkan dengan doa pembuka oleh Chrisvonela Neri. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua UKKK 2017 yaitu Julius Credo.

Sidang I berisi tentang pembacaan tata tertib sidang bagi para anggota SUA oleh Presidium dan Sekretaris sementara yang sudah dipilih terlebih dahulu sebelum acara dimulai. Presidium sementara SUA oleh Elisabeth Anastasia dan Sekretaris sementara oleh Ermiyani Sagala, dengan membacakan tata tertib dan menyetujui tata tertib bersama anggota BPH, peninjau, dan peserta. Kemudian, dilanjutkan dengan Sidang II di mana dilakukan pemilihan Presidium dan Sekretaris tetap dengan Presidium tetap oleh Laurensius Elias dan Sekretaris tetap oleh Chatarina Mauren. Setelah itu, dilanjutkan dengan Sidang III yang berisi tentang pembahasan LPJ dari tiap-tiap Departemen dan didahului oleh: Departemen Kerohanian; Departemen Koordinator Fakultas; Departemen Kepemimpinan; Departemen Pendidikan, Sosial, dan Masyarakat; Departemen Seni dan Rekreasi; dan diakhiri oleh Departemen Media dan Pers. Dikarenakan waktu sudah larut malam, acara dilanjutkan dengan break sebentar yang diisi dengan doa Angelus dan makan malam. Sekitar pukul 19.15 acara dilanjutkan dengan pemaparan LPJ oleh BPH Inti.

Selanjutnya Sidang IV atau Sidang Fakultas I berisi tentang pembagian Komisi A dan B dari tiap fakultas dengan Komisi A membahas tentang visi dan misi BPH 2018 dan Komisi B membabas tentang Struktur Organisasi BPH selanjutnya. Di Sidang V berisi tentang pemisahan Komisi A dan B yang diberi waktu sekitar 45 menit untuk membahas tugas pada tiap komisi. Karena waktu sudah hampir habis, pada sidang VI atau Sidang Pleno I hanya berisi tentang pemaparan hasil pembahasan dari Komisi A dan dikoreksi oleh peninjau, anggota BPH lainnya, dan peserta.

Pembahasan visi dan misi dari komisi A berakhir dan hasilnya disetujui oleh Presidium tetap dengan mengetok palu sidang sebanyak satu kali. Pemaparan hasil dari Komisi A menutup serangkaian acara SUA pada hari pertama. Keesokan harinya, SUA  dilanjutkan sekitar pukul 08.00 WIB. Dengan diawali doa yang dibawakan oleh Chrisnovela Neri, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan hasil rapat dari komisi B. Setelah selesai dan disetujui oleh peserta rapat, dilanjutkan dengan Sidang Fakultas II. Pada sidang ini, masing-masing fakultas berkumpul dan memilih satu orang perwakilan sebagai tim formatur dengan membawa satu nama yang diusulkan menjadi calon ketua UKKK 2018. Setelah ditentukan dan mendapat satu nama, tim formatur melakukan rapat diruangan yang lain bersama dengan Julius Credo selaku ketua UKKK 2017 untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua dan BPH Inti UKKK 2018. Sementara tim formatur melakukan rapat secara tertutup, peserta selain tim formatur melakukan ice breaking berupa permainan kecil yang dibawakan oleh pembawa acara. Permainan itu antara lain: tebak-tebakan cak lontong dan werewolf. Selama permainan berlangsung peserta sidang dan tim formatur disuguhi dengan makanan ringan.

Setelah tim formatur selesai melaksanakan rapat, semua peserta sidang kembali dikumpulkan dalam satu ruangan untuk mendengarkan pemaparan dari tim formatur. Hasil rapat yang disampaikan adalah terpilihnya Ketua dan BPH Inti UKKK 2018. Diantaranya adalah: Avira Kristin Mahadewi sebagai Ketua UKKK 2018, Maria Derliana sebagai Kepala Bidang Eksternal, Lidwina Christine Lahe sebagai Kepala Bidang Internal, Veronica Ayu Refsi sebagai Sekretaris, dan Elisabeth Putri sebagai Bendahara. Setelah diumumkannya nama Ketua dan BPH Inti UKKK 2018 dilanjutkan dengan penyerahan estafet kepemimpinan secara simbolis. Ketua UKKK 2017 menyerahkan bendera UKKK kepada ketua UKKK 2018. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua UKKK 2018 terpilih. Setelah kata sambutan, kemudian SUA diakhiri dan ditutup dengan doa oleh Chrisnovela Neri. Setelah usai peserta sidang kemudian meninggalkan ruangan. BPH UK3 2017 mohon maaf apabila banyak kekurangan dalam melaksanakan program kerja selama satu periode dan terima kasih untuk dukungan yang selalu diberikan. Tetap semangat untuk BPH di periode selanjutnya, semoga dapat membawa UK3 menjadi lebih baik lagi. Tuhan Memberkati.

Galeri foto ada di sini 

Penyerahan estafet kepemimpinan secara simbolis oleh Julius Credo selaku Ketua UK3 2017 kepada Avira Kristin selaku Ketua UK3 terpilih
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s