Diposkan pada Event

Pesta Nama 2017: “Berani Tidak Kita Tetap Konsisten Terhadap Kebaikan?”

Pesta Nama St. Stanislaus Kostka 2017 sukses digelar pada Sabtu (18/11) di Graha Cendekia Fakultas Teknik UNNES. Serangkaian acara pesta nama sendiri diantaranya ada Perayaan Misa Syukur dan Sarasehan yang dilaksanakan pagi tadi serta Bakti Sosial yang direncanakan akan dilaksanakan pada 1 Desember mendatang. Perayaan misa syukur sendiri dipimpin oleh Romo Vincentius Yudho Widianto, Pr selaku romo mahasiswa Komisi Kerasulan Mahasiswa (KOKERMA) dan dihadiri 70 orang lebih mahasiswa, hadir pula bapak ibu dosen Katolik UNNES dan teman-teman dari UNDIP, USM, UNISBANK, UPGRIS, serta KPM KOKERMA.

Diawal misa syukur Romo Yudho bertanya “Adakah salah satu yang bisa menceritakan kisah St. Stanislaus Kostka? Masa punya nama pelindung ngga tau apa yang harus diteladani dan apa riwayatnya?”, seketika raut wajah umat yang hadir berubah menjadi kebingungan. “Nanti saat homili salah satu ada yang bercerita tentang kisah St. Stanislaus Kostka ya”, pinta romo kepada umat. Lalu misa berjalan dengan khidmat hingga saat homili tiba, Elisabeth Putri memberanikan diri bercerita tentang kisah hidup St. Stanislaus Kostka pelindung UK3 UNNES di hadapan umat yang hadir. Dalam homilinya yang penuh gurau, romo berpesan agar kita melakukan hal yang kecil sekalipun dengan setia dengan terus menerus dan meskipun berat kita berani melakukannya, seperti teladan St. Stanislaus Kostka. “Menjadi orang baik itu tidak mudah. Berani tidak kita tetap konsisten terhadap kebaikan? Hayati hidup anda sebaik-baiknya”, pertanyaan ini menjadi permenungan bersama diakhir homilinya. Lalu dilanjutkan dengan perayaan misa dengan tenang dan khidmat.

Seusai misa, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, game, penampilan dari tiap angkatan, pemotongan tumpeng, makan siang bersama, doorprize, dan ada juga tukar kado. Akhirnya, di penghujung acara ada kesan pesan perwakilan dari UNNES sendiri dan universitas lain yang hadir. “Acaranya seru, gokil” dan “UK3 UNNES itu panutan kami”, ujar salah satu perwakilan dari UNISBANK dan UPGRIS saat memberi kesan dan pesan. Tetap jaga kekompakan dan keseruannya. Proficiat teman-teman panitia, kalian hebat. Sampai jumpa di Pesta Nama 2018. Tuhan Memberkati.

Ibu Putriaji dosen pendamping UK3 saat memotong tumpeng
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s